Manfaat dan Cara Merawat Bulu Ketiak

February 16, 2018

Cara Yang Tepat Merawat Bulu Ketiak

Foto

Menurut beberapa orang nih guys, termasuk saya hehehe mempunyai bulu ketiak  ialah satu urusan yang buat risih. Padahal, bulu ketiak memberi manfaat untuk kesehatan lho.

Selama masa pubertas kita telah dikaruniai bulu ketiak loh, sebab pada masa puber kelenjar keringat apokrin yang ada pada tubuh kita menjadi aktif dan mulai menerbitkan zat berminyak yang berisi sekian banyak  protein. Kelenjar tersebut tidak melulu ada di lokasi ketiak saja, tetapi juga tumbuh di dekat organ vital.

Sumber :https://www.slideshare.net/riefniriftianingrum/modul-1-kb-2-26669036


Tubuh menghasilkan keringat dari kelenjar apokrin yang ada di ketiak. Kelenjar ini berisi asam lemak bosan dengan cairan lebih kental dan berminyak. Sebenarnya cairan yang didapatkan oleh kelenjar apokrin melulu berbau lemak, tapi sebab di masing-masing helai bulu ketiak berisi bakteri yang berperan dalam proses pembusukan, akibatnya andai tidak dipertahankan kebersihannya dapat menimbulkan bau badan bau. Pada perempuan, kegiatan kelenjar ini bakal mulai menghilang sesudah menopause.

Pada dasarnya, menghilangkan bulu ketiak dengan teknik seperti ditarik keluar atau waxing tidak dianjurkan secara kesehatan, sebab berisiko terhadap kanker payudara. Jika Anda hendak menghilangkan bulu ketiak usahakan dicukur dengan memakai gunting kecil atau gunting eksklusif untuk meminimalisir risiko cedera dan pori-pori membesar yang bisa berdampak fatal.

Pada awalnya, bulu ketiak tidak dibuat untuk menyebarkan bau tidak sedap andai tidak ada mikroba yang bersarang. Tetapi sebenarnya aroma bulu ketiak setiap orang berbeda-beda yang dikenal sebagai Mayor Histocompatibility Complex (MHC).Misalnya ada suatu studi yang melibatkan wanita menghirup ketiak dari kaus yang sebelumnya dikenakan sekian banyak  orang-orang yang tidak mengenakan deodoran atau sejenisnya, telah mengindikasikan bahwa orang yang berbeda MHC nya merasa lebih tertarik satu sama lain.

Pada kenyataannya, mereka tidak jarang menjadi terangsang saat menangkap bau orang tersebut.Dikutip Todayifoundout, Senin (21/9/2015), para berpengalaman menuliskan, bulu ketiak berfungsi untuk penghalang terhadap ruam dan iritasi. Dengan begitu, usahakan kita tidak mesti memotong bulu ketiak sesering mungkin.


First
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Saya sangat senang berinteraksi dan berdiskusi bersama, tinggalkan komentar anda dan semoga bisa menjadi tali interaksi.