Cara Mudah Membuat Email Gmail Dari HP

February 21, 2018
google gmail


Membuat Email Itu Mudah

Email, nama yang terdengar asing dalam beberapa tahun yang lalu dan hanya dimiliki oleh orang-orang yang dianggap "pintar" dan melek akan teknologi. Teknologi dijaman sekarang menuntut pengguna untuk dapat berinteraksi dengan mereka, banyak aplikasi dijaman sekarang yang membutuhkan email untuk dapat menikmati layanan mereka. Contoh seperti aplikasi Sosial Media Facebook,Twitter,dan lainnya.

Email juga berfungsi sebagai KTP elektronik bagi mereka yang ingin terhubung dan menikmati semua layanan internet, jadi keberadaan dan kepemilikan sebuah email sangat penting dijaman sekarang.

Kali ini saya akan berbagi bagaimana cara membuat email dengan mudah melalui HP atau smartphone, yang tentu saja akan berguna bagi anda yang tidak memiliki perangkat laptop ataupun komputer.

Membuat Email baru Gmail

Gmail merupakan layanan email yang sangat terkenal saat ini, apalagi bagi anda pengguna Android tentu diwajibkan untuk memiliki email baru Gmail. Cara membuatnya pun sangat mudah simak cara membuat email baru gmail dibawah ini.

  1. Buka Menu Pengaturan pada Hp anda ( Setting)
  2.  Cari dan Pilih menu Akun (Account) kemudian ketuk tanda (+) atau add
  3. Kemudian pilih Google
  4. Anda akan diminta memasukkan nama email anda, tapi disini anda dapat memilih Create new Acount
  5. Kemudian akan muncul tampilan untuk memasukkan nama pertama anda (first name) dan nama terakhir anda (last name), isilah sesuai keinginan anda,selanjutnya ketuk saja Next/Lanjutkan
  6. Selanjutnya anda akan diminta memasukkan tanggal lahir dan jenis kelamin anda,sesuaikan saja isinya dengan biodata anda
  7. Setelah anda mengisi tanggal lahir dan jenis kelamin, selanjutnya anda akan diminta untuk memasukkan nama email yang akan anda gunakan. Dalam pembuatan nama email harus menggunakan huruf A-Z, atau a-z, dan angka 0-9, atau kombinasi keduanya.
  8. Langkah terakhir anda akan diminta untuk membuat kata kunci atau password untuk email anda, untuk membuat kata kunci minimal menggunakan delapan karakter baik itu huruf maupun angka. Buatlah password yang kuat tetapi mudah anda ingat.
  9. Anda akan diminta untuk memasukkan nomor handphone, ini optional saja. Ini berguna bila sewaktu waktu anda lupa akan email anda, maka google akan mengirimkan sms verifikasi untuk anda, tapi anda dapat melewatinya jika tidak ingin mengisinya.
  10. Tahap Terakhir anda akan disuruh untuk menyetujui TOS, dan anda klik saja I Agree/Setuju
  11. Selamat, Email anda pun telah jadi.
Bagaimana, mudah saja bukan? 

Jika artikel ini berguna bagi anda saya akan senang bila anda membagikannya kepada teman anda baik melalui Facebook ataupun yang lainnya.

Thanks for reading.
Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Saya sangat senang berinteraksi dan berdiskusi bersama, tinggalkan komentar anda dan semoga bisa menjadi tali interaksi.