Manfaat Khasiat Buah Plum - Fakta Unik Menarik

February 25, 2018

Fakta Menarik & Khasiat Buah Plum

Plum terkenal dengan manfaatnya terutama bagi kesehatan tubuh, simak fakta menarik buah plum dibawah ini.

Tips diet dengan cepat atau cara mengurangi berat badan dalam waktu seminggu atau ada juga diet alami dan sehat, tentu semua pernah bertanya dan mencari pertanyaan dan solusi untuk jawaban diatas.

Baru-baru ini terdapat trik diet alami yang bagus dan terbukti dapat membuat mengurangi berat badan dengan cepat baik itu pria maupun wanita. Metode diet ini sangat mudah dan tentu saja tidak akan membebani anda yang susah sekali untuk tidak makan.

Cukup dengan mengkomsumsi Buah Plum kering optrimax maka cita-cita anda untuk dapat mendapatkan tubuh langsing dan ideal akan terwujud.
Khasiat dan Fakta Buah Plum
Buah Plum

Untuk bisa melakukan diet buah plum, ada beberapa cara dan tips diet yang dapat digunakan. Anda dapat membuatnya menjadi Jus Buah Plum,buah plum juga dapat dimakan secara langsung,dibuat pasta atau bisa juga dikeringkan.

Mengapa buah plum bagus dikomsumsi terutama bagi anda yang ingin program diet, karena kandungan gizi dan nutrisi yang terdapat pada buah plum sangat banyak, berikut fakta menarik tentang Buah Plum.

1. Kaya Akan Vitamin C

kandungan Buah Plum

Buah plum mengandung banyak kandungan vitamin C. Dan kandungan  vitamin C ini lah yang sangat efektif untuk membantu menurunkan berat badan seseorang. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah plum mampu secara efektif memperlancar proses metabolisme sehingga tubuh dapat dengan mudah mencerna makanan yang ada di dalam tubuh kita. Dan dengan begitu, maka kalori dan lemak yang ada dalam tubuh kita akan dapat dibakar secara optimal.


2. Membuat Rasa Kenyang

Selain kaya akan vitamin C, buah pulm juga kaya akan kandungan serat di dalamnya. Kandungan serat yang terdapat pada buah pulm ini akan mampu memberikan rasa kenyang yang lebih lama sehingga nafsu makan akan dapat ditekan se-optimal mungkin. Dengan begitu, program diet kita akan dapat berjalan dengan lancar.


3. Membantu Pertumbuhan dan Menjaga Tulang

Tak hanya itu saja, selain kaya akan serat dan kandungan vitamin C, buah pulm juga cukup kaya akan kandungan vitamin K di dalamnya. Kandungan vitamin K yang terdapat pada buah pulm ini mampu secara efektif menjaga kesehatan tulang kita. Selain itu, buah pulm juga mengandung cukup banyak kandungan flavonoid yang mampu menghambat kerusakan pada jaringan tulang.

4. Mengandung 113mg Kalium Dalam Setiap Buahnya


Satu buah plum hitam segar mengandung 113 mg kalium. Kalium merupakan mineral yang dapat membantu mengatur tekanan darah tinggi dan mengurangi risiko stroke.

5. Menambah Daya Ingat

Buah Plum Menambah Daya Ingat
Buah Plum Juga Dapat Menambah Daya Ingat

Makan 3-4 buah plum hitam setiap harinya dapat membantu menetralkan radikal bebas yang dapat merusak sel-sel tubuh, yang dapat mempengaruhi memori Anda? Ini artinya membantu peningkatan daya ingat Anda.


6. Memiliki 40 Varietas

Fakta Buah Plum
Ada 40 Varietas Buah Plum

Beberapa varietas plum eropa yang cukup dikenal diantaranya :
Rein-Claude de Bavay,
Varietas Rein Claude de Bavay
Rein Claude de Bavay

 salah satu varietas yang menyerbuk sendiri. Untuk itu pekebun tidak perlu menanam varietas lain sebagai penyerbuk. Bunganya berwarna oranye tampak indah. Kulit buah berwarna kuning. Ia sangat baik untuk hidangan cuci mulut. Plum ini masak pada bulan Januari-Maret.

Cerea atau Mirabelle,

Cera Mirabela Plum
merupakan varietas yang istimewa lantaran buahnya tidak membentuk biji yang keras. Bentuk buah hampir bulat, ukurannya kecil dengan diameter 3 cm. Warna kulit buah kuning sampai kehijauan dan kadang kemerahan. Plum yang mengandung banyak air ini enak dimakan sebagai buah segar. Selain itu, juga dapat diawetkan atau dibuat minuman brandy. Tajuknya mekar berbentuk payung terbalik. Bunganya berwarna putih. Plum eropa yang satu ini sudah dibudidayakan sejak lama dan banyak ditanam di Perancis.

Italian
Italian Plum

Jenis Plum Italia

pohonnya berduri kecil-kecil. Tingginya mencapai 6 – 9 m. Daunnya berbentuk oval tumpul, berwarna hijau dengan panjang 10 cm. Tepinya bergerigi. Bunganya berwarna putih sampai merah jambu, berdiameter 2 cm, tumbuh di ketiak daun. Warna kulit buah plum ini violet, sementara daging buahnya kuning mengandung banyak air. Di dalam buah itu terdapat rongga bulat panjang tanpa biji.

7. Australia Adalah Penghasil Buah Plum Terbesar Di Dunia
Australian Buah Plum

Plum Eropa (P. domestica) berasal dari Asia barat daya. Tanaman buah ini lalu ditanam di daratan Eropa sejak 2000 tahun lalu. Daerah tumbuhnya spesifik di wilayah yang beriklim dingin, seperti di Eropa dan Australia. Negara Kanguru itu merupakan salah satu penghasil plum utama di dunia. Lebih dari 18.800 ton plum dihasilkan setiap musim panen.

Nah itu tadi beberapa fakta menarik dari Buah Plum ini, tidak ada salahnya jika anda mengkomsumsi dan mencobanya sebagai alternatif diet anda.


Thanks For Reading, anda dapat membagikan artikel ini dengan menekan tombol share dibawah.

Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Saya sangat senang berinteraksi dan berdiskusi bersama, tinggalkan komentar anda dan semoga bisa menjadi tali interaksi.