Kenali Template Yang Tepat Bagi Blog Anda

February 20, 2018

Jenis-Jenis Template Blog

Template merupakan hal terpenting dalam sebuah website, terutama bagi para bloger, karena dengan template yang tepat maka akan membuat blog atau website anda akan lebih optimal. Sekarang telah banyak penyedia jasa yang menawarkan template-template yang sesuai dengan kebutuhan anda. Baik itu untuk pengoptimalan Search Engine atau biasa disebut SEO Ready,sampai dengan Ads Ready atau siap dan ramah untuk pemasangan iklan.
Template/Pixabay

Sebut saja beberapa penyedia jasa pembuat template yang sudah tidak diragukan lagi akan hasil karyanya, seperti Arlina Design yang terkenal dengan template Responsive nya, Kompie Ajaib dan Sugeng.Id yang terkenal dengan template SEO Ready dan Template AMP nya. kalian dapat memesan dan membeli kepada mereka, tenang saja harganya murah kok, silahkan klik namanya diatas bila Anda ingin memesan template premium murah buatan mereka.

Dalam memilih template anda harus tahu apa saja jenis template dan apa saja yang menjadi unggulan dalam template tersebut, seperti yang saya katakan diatas tadi bahwa memilih template yang tepat merupakan hal yang penting dan tentu akan menghemat uang anda.

Ada beberapa jenis template yang umumnya juga menjadi andalan pada template tersebut, seperti :


Template SEO Ready
Template SEO Ready

Jenis template ini mengandalkan meta content pada template nya, Meta adalah elemen atau tag dalam bahasa pemrograman HTML atau XHTML yang berfungsi sebagai pemberi informasi metadata dari sebuah halaman web. Elemen meta ini harus diletakkan pada bagian “head” dalam HTML tersebut. Tag meta ini dapat dipakai juga untuk menyatakan deskripsi/keterangan dari suatu halaman web dan untuk menjelaskan mengenai kata kunci (keyword) yang terkait serta untuk metadata lain tanpa “head”. Secara umum, terdapat beberapa macam meta tag dengan fungsi yang berbeda. Beberapa fungsi tersebut misalnya meta title, keywords dan description-Wikipedia

Dalam Template Seo Ready terdapat beberapa meta tag, seperti Google Verification, Media Sosial baik itu Facebook,Twitter,atau pun Google +, dan juga anda dapat menambahkan deskripsi dan keyword dalam template ini agar lebih mudah dan cepat dalam mendapatkan ranking di google.

Bagi anda yang baru saja membangun sebuah blog dan membutuhkan trafik serta menaikkan trafik dan pengunjung atau visitor, jenis template ini pilihan terbaik buat anda.

Responsive Template
Responsive Template / Pixabay

Berikutnya template yang bernama Responsive Template, atau kalau dibahasakan template yang bisa menyesuaikan terhadap platform yang digunakan pengunjung, baik itu melalui Smartphone atau Mobile Devices lainnya dan juga bagi penguna tablet dan netbook terbaru.

Template Responsive yang terbaru saat ini adalah yang berbasis AMP, dimana dengan AMP maka saat pengguna atau pengunjung mencari sebuah kata kunci atau keyword melalui smartphone nya, google akan mendahulukan website atau blog yang berbasis AMP.

Bagi anda yang mempunyai blog dengan target pengunjung sebagian besar melalui mobile device, maka template jenis ini sangat saya rekomendasikan untuk anda.

ADS Ready

Ads Ready Template, Template yang cocok bagi Publisher
Pixabay


Template Ads Ready merupakan template yang dirancang untuk blog atau website bagi para pubhlisher atau penayang iklan, baik itu melalui Google Ads,MGid,atau Adnow dan penyedia Iklan lainnya.

Dalam template ini yang mejadi ciri khas ialah tersedianya ruang atau space yang ramah dan mudah untuk anda gunakan menyimpan script iklan untuk ditampilkan pada blog anda. Dengan Template ini maka blog anda akan menarik dan tidak menggangu bagi pengunjung atau visitor, dan peluang untuk mendapatkan CTR terhadap iklan anda akan besar.

Bagi anda yang telah menjadi publisher atau penayang iklan, template jenis ini cocok dan sangat tepat untuk anda gunakan.

Nah, semoga dengan penjelasan diatas dapat membantu anda memilih dan memutuskan template apa yang tepat bagi blog anda.

Di artikel selanjutnya, saya akan membagikan beberapa website yang menyediakan template premium dan tentu saja murah dan bahkan ada yang gratis untuk anda gunakan.
Subcribe blog ini untuk mendapatkan artikel terbaru langsung dari saya.

Jika ada pertanyaan dan Tips lainnya Anda dapat menuliskannya di kolom kementar dibawah, saya akan dengan senang hati menjawab dan berdiskusi dengan anda.

Thanks for reading.



Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Saya sangat senang berinteraksi dan berdiskusi bersama, tinggalkan komentar anda dan semoga bisa menjadi tali interaksi.