7 Trik Tersembunyi Google 2018

February 16, 2018

10 Trik Tersembunyi Google 

Hai guys, tahu ga apa itu Easter Egg? Easter Egg semacam kejutan yang kadang tanpa kita sadari keberadaanya dan kebanyakan memberikan semacam rasa kagum. Nah kadang nih para pekerja di Google membuat semacam trik rahasia dan easter egg tersembunyi, tujuannya sih untuk menghibur dan menghilangkan rasa jenuh mereka, nah kali ini paman akan membagikan beberapa trik tersembunyi dan easter egg google yang akan membuat kalian takjub dan tak percaya hahaha (lebay..)
oke deh langsung saja dibaca dan praktikkan ya.


1. Coba ketik "Conway's Game Of Life"

Conway's Game Of Life adalah game yang menunjukkan bagaimana kehidupan seluler berkembang berdasarkan konfigurasi awal. Jika Anda mencari Google untuk Conway's Game of Life, Anda akan mendapatkan halaman hasil dengan permainan yang berjalan di latar belakang.

2. Ketik do a barrel rol

coba ektik do a barrel roll di google kemudian tekan entar, lihat apa yang terjadi?, halaman pencarian google kalian akan berputar putar. keren bukan guys?

3. Membuat Google jatuh berantakan 

coba kalian ketik di kolom pencarian google "Google gravity" dan kemudian tekan "I’m feeling lucky", lihat apa yang terjadi? Google pun seakan akan kehilangan gravitasi nya dan jatuh berantaka, bagaikan butiran debu hehehe..

4. Askew

Jika kalian mengetikkan kata "askew" pada kolom pencarian google, jangan kaget bila monitor kalian akan miring, mungkin Anda mengira telah merusak monitor atau menyesuaikan setting display secara ajaib. Tapi sebenarnya, Google baru saja bergeser beberapa derajat - hal yang sama terjadi jika Anda mencari "kemiringan".



5. Ingin punya Search Engine sendiri seperti google, gampang

coba kalian ketik di kolom pencairan google kata goglogo, maka nanti dibawa ke halaman http://goglogo.net/, kemudian tulis nama kalian di kolom "Your Name", dan klik Google Style. Maka Google pun menjadi milik anda,setidaknya nama kalian udah menjadi search engine saingan google hahaha..

6. Blue Heart in Google

kalau disuruh gambar  persamaan ini pada grafik: "(sqrt (cos (x)) * cos (200x) + sqrt (abs (x)) - 0,7) * (4-x * x) ^ 0,01, sqrt (9-x ^ 2), -sqrt (9-x ^ 2) dari -4,5 sampai 4,5 "? pasti Tidak bisa? Nah, fungsi grafik built-in Google dapat menghitung semua notasi matematika itu dan menempelkan hasilnya dengan pada sumbu x dan y untuk menghasilkan pola hati berwarna biru, keren ya.


7. Coba Ketik Google Sphere

sama seperti Google Gravity, tetapi disini halaman pencarian akan berubah menjadi bola yang berputar, yang dapat kalian pindah pindahin mengikuti mouse kalian, keren deh guys, cobain.
caranya ketik Google Sphere kemudian klik "Iam Feeling Lucky".




Nah itu beberapa trik tersembunyi yang bisa kalian praktikkan bila lagi bete dan jenuh hehehe..

semoga terhibur guys, Assalamualaikum 






Previous
Next Post »
Penulisan markup di komentar
  • Silakan tinggalkan komentar sesuai topik. Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau sejenisnya akan dihapus.
  • Untuk menyisipkan kode gunakan <i rel="code"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan kode panjang gunakan <i rel="pre"> kode yang akan disisipkan </i>
  • Untuk menyisipkan quote gunakan <i rel="quote"> catatan anda </i>
  • Untuk menyisipkan gambar gunakan <i rel="image"> URL gambar </i>
  • Untuk menyisipkan video gunakan [iframe] URL embed video [/iframe]
  • Kemudian parse kode tersebut pada kotak di bawah ini

Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

No comments

Saya sangat senang berinteraksi dan berdiskusi bersama, tinggalkan komentar anda dan semoga bisa menjadi tali interaksi.